Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel kali ini akan membahas tentang kegunaan, manfaat, dan juga definsi video shooting company profil. Namun sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail mengenai video shooting company profil. Kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu video dan juga Sejarah dari video itu sendiri.

Penjelasan Video

Video adalah sendiri adalah sebuah gabungan antara banyak gambar yang ditamplkan secara cepat sehingga bisa menimbulkan ilusi gerakan ketika dilihat oleh mata. Video sendiri merupakan sebuah media yang populer di jaman yang sudah canggih seperti sekarang ini.

Video bisa menjadi media untuk kita agar bisa berbagi informasi, hiburan, pengalaman, pengetahuan, komunikasi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Video sekarang menjadi media yang cukup penting untuk jaman sekarang. Karena video bisa membantu kita lebih mudah untuk melakukan sesuatu.

Cara Membuat Video

Video sendiri dapat dibuat dengan berbagai macam cara. Pertama video dapat dibuat menggunakan kamera digital yang biasa kita sebut dengan kamera DSLR atau kamera mirrorless. Kamera digital ini biasanya sudah dilengkapi dengan sebuah microphone agar kita juga bisa merekam suara dengan cukup jelas.

Dengan perkembangan jaman yang cukup pesat. Video sekarang bisa kita buat kapan saja dan dimana saja menggunakan ponsel pintar kita. Ponsel pintar yang kita miliki biasanya sudah dilengkapi dengan lensa kamera yang memungkinkan kita untuk bisa merekam dan mengambil sebuah video.

Namun video tidak hanya bisa dibuat dengan cara merekam. Sekarang video juga bisa dibuat melalui perangkat lunak yang terdapat di komputer. Kita bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk bisa membuat video animasi yang dimana kita tidak memerlukan sebuah kamera untuk membuatnya.

Video juga bisa kita edit sedemikian rupa untuk bisa mencapai hasil yang kita inginkan. Biasanya orang akan menambahkan efek-efek atau elemen tambahan agar video terlihat menjadi lebih menarik. Salah satu contohnya adalah dengan menambahkan subtitle agar video bisa lebih mudah dipahami.

Sejarah Video

Namun kita tidak akan mendapatkan kemudahan dalam membuat video jika tidak ada penemuan dan juga eksperimen yang dilakukan oleh Thomas Edison dan juga William Dickson pada abad ke-19. Mereka berkontribusi dalam perkembangan dan juga menciptakan Kinetoscope. Kinetoscope ditemukan pada tahun 1891 yang dimana itu adalah sebuat alat yang menggunakan rol film untuk menampilkan gambar bergerak.

Pada beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1895 Lumiere bersaudara yang berasal dari Prancis memperkenalkan Cinematographe. Cinematographe adalah sebuah alat yang bisa merekam dan juga memproyeksikan sebuah rol film. Ini adalah awal bagi industry film mulai berkembang.

Pada tahun 1930-an dan 1940-an era film bersuara dan juga berwarna mulai membawa perubahan yang cukup signifikan pada produksi dan juga konsumsi video. Hingga pada sekitar abad ke-20 televisi muncul dan semkain banyak orang yang menggunakan video sebagai media hiburan dan juga mendapatkan informasi.

Video Shooting Company Profil

Video sekarang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Salah satunya adalah untuk membuat video shooting company profil. Video shooting company profil adalah sebuah video yang bisa memperkenalkan perusahaan, organisasi, atau lain sebagainya kepada masyarakat yang menjadi target pasar.

Video shooting company profil sendiri memiliki banyak sekali kegunaan. Salah satu kegunaan dari video shooting company profil adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang perusahaan atau organisasi yang ada di video shooting company profil tersebut.

Kami disini menyediakan jada pembuatan video shooting company profil. Kami memiliki tim yang sudah handal dalam membuat video shooting company profil. Kami juga memiliki alat yang mendukung agar pembuatan video menjadi lebih mudah. Kami yakin video shooting company profil kami akan memenuhi ekspetasi kalian.

Jika kalian pensaran dengan jasa video shooting company profil kami. Kalian bisa langsung menghubungi narahubung kami yang tertera di bawah ini.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : marketing@tirtamedia.co.id
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

 

Gratis Konsultasi, Chat Disini !