Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel kali ini akan membahas tentang jasa editing video, terutama kegunaan, manfaat, dan penjelasan dari jasa editing video sendiri. Namun sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa itu video dan juga sejarah dari video itu sendiri.

Penjelasan Video

Video adalah sebuah gabungan atau rangkaian dari beberapa gambar yang ditampilkan secara cepat sehingga menimbulkan ilusi gerakan saat dilihat oleh mata. Video juga merupakan media yang sangat membantu di jaman yang sudah modern ini, terutama saat kita ingin menyampaikan sesuatu kepada orang yang berada jauh dari kita.

Macam Cara Membuat Video

Video dapat dibuat dengan berbagai macam metode yang berbeda. Salah satu metode yang sering kita temui adalah merekam video dengan menggunakan sebuah kamera digital. Kamera digital juga memiliki banyak sekali jenis yang berbeda. Beberapa contoh dari kamera digital adalah kamera DSLR, Mirrorless, Action Cam, dan masih banyak jenis kamera yang lainnya.

Sekarang video bisa dibuat dengan lebih mudah lagi, yaitu dengan menggunakan ponsel pintar yang kita miliki. Ponsel pintar yang sekarang kita miliki sudah terdapat sebuah lensa kamera yang terpasang di bagian depan dan juga belakang. Ini membuat kita bisa merekam dan mengambil sebuah video dengan sangat mudah.

Video juga dapat dibuat dengan cara yang lain, yaitu video kita bisa menggunakan sebuah aplikasi di komputer kita untuk membuat sebuah video. Video jenis ini biasanya dinamakan dengan video animasi. Video animasi senidiri memiliki banyak teknik pembuatan yang berbeda, contohnya seperti teknik animasi 2d, animasi 3d, animasi whiteboard, dan masih banyak lagi teknik yang lainnya.

Sejarah Video

Kita tidak akan mendapatkan kemudahan membuat video seperti sekarang jika dahulu tidak ada ekperimen dan penemuan alat yang dinamakan Kinetoscope pada tahun 1891. Thomas Edison dan William Dickson juga berkontribusi dalam pembuatan alat ini. Kinetocope sendiri adalah sebuah alat yang menggunakan rol film untuk bisa menampilkan gambar bergerak.

Disusul pada tahun 1895, Lumiere bersaudara menemukan sebuah alat yang bisa merekam dan juga memproyeksikan film, alat ini dinamakan Cinematographe. Pada saat inilah sinematografi mulai berkembang dengan pesat.

Pada tahun 1930-an dan 1940-an era film bersuara dan berwarna mulai muncul. Hal ini menjadi lonjakan pada tingkat konsumsi dan juga produksi film. Ditambah lagi dengan adanya televisi yang menambah lonjakan konsumsi video.

Sekarang video sudah bisa mudah diakses karena banyak sekali alat perekam dan pemutar video yang sudah beredar di dunia ini. Banyak aplikasi sekarang sudah bisa memutar sebuah video dengan sangat mudah, contohnya seperti YouTube, TikTok, Instagram, dan masih banyak aplikasi lainnya.

Editing Video

Video sekarang juga sudah bisa di edit seperti kemauan kita. Proses editing sendiri adalah agar kita bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan pada video tersebut. Kita bisa menambahkan berbagai elemen yang unik. Para editor bisa menambahkan animasi, subtitle, emoticon, atau apapun yang memang perlu ditambahkan ke dalam video.

Warna dari video juga bisa di edit sesuai dengan keinginan. Editor bisa memberikan warna yang menarik agar video lebih enak untuk dipandang. Cara editing ini biasanya disebut dengan teknik color grading atau merubah warna dari video. Sekarang juga sudah banyak beredar jasa editing video. Jasa editing video sangat membantu untuk para perusahaan yang memerlukan video untuk di edit dan di sebarkan ke masyarakat luas.

Jasa Editing Video

Kami disini menyediakan jasa editing video dengan kualitas yang baik. Kami memiliki tim yang professional dalam jasa editing video. Kami bisa membuat video kalian menjadi mudah dipahami dan juga nikmat untuk dipandang oleh mata.

Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut tentang jasa editing video yang kami tawarkan. Kalian bisa langsung menghubungi narahubung kami yang tertera di bawah ini.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : marketing@tirtamedia.co.id
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

Gratis Konsultasi, Chat Disini !