Halo pembaca setia artikel Tirta Media Production. Artikel kali ini akan membahas tentang kegunaan, manfaat, dan penjelasan dari jasa video shooting dan editing Surabaya. Namun, sebelum kita menuju ke pembahasan yang lebih detail lagi mengenai jasa video shooting dan editing Surabaya. Kita perlu mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu video.

Penjelasan Video

Video adalah sebuah media yang berupa gabungan atau rangkaian dari beberapa gambar yang ditampilkan secara berkala dan juga berurutan dengan sangat cepat sehingga menimbulkan ilusi gerakan ketika dilihat oleh mata.

Kegunaan Video

Video juga merupakan media yang sangat membantu kita dalam berbagai hal. Salah satunya adalah video bisa membantu kita dalam mendapatkan informasi yang lebih akurat dan juga mungkin lebih terjamin kebenarannya. Hal ini dikarenakan video bisa menampilkan apa yang sudah terjadi di tempat kejadian saat kita tidak berada di sana.

Video juga bisa memberikan kita sebuah hiburan yang menarik dikala kita sedang lelah. Kita bisa mendapatkan berbagai video lucu di internet. Kita juga bisa menjadi orang yang membuat video lucu tersebut untuk menghibur orang lain. Kita bisa menyebarkan kebahagiaan dimanapun kita berada.

Sekarang video juga sudab bisa membantu kita untuk berkomunikasi jarak jauh. Teknologi ini disebut dengan video call. Kita bisa menggunakan teknologi ini untuk berkomunikasi dengan orang yang sedang berada jauh dari kita, entah itu keuarga, kekasih, sahabat, atau orang penting lainnya yang ada di hidup kalian. Berbeda dengan telepon biasa, kitab isa melihat langsung wajah orang yang sedang kita hubungi dengan menggunakan video call.

Cara Membuat Video

Kita bisa membuat sebuah video dengan berbagai metode yang berbeda, tergantung dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Salah satu cara yang paling umum untuk membuat sebuah video adalah dengan menggunakan sebuah kamera digital yang sudah dilengkapi dengan sebuah lensa dan jga microphone untuk merekam suara.

Kamera digital juga memiliki berbagai macam jenis seperti;

  1. Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex)
  2. Kamera Mirrorless
  3. Kamera Aksi (Action Cam)
  4. Kamera Video
  5. Kamera Saku (Pocket Cam)
  6. Kamera Medium Format

Namun, dari berbagai macam jenis kamera digital yang sudah disebutkan diatas. Ada salah satu kamera yang bisa memudahkan para pengguna baru atau orang awam yang ingin membuat dan merekam sebuah video. Kamera tersebut adalah kamera yang berada di depan atau belakang ponsel kita.

Kamera ponsel bisa sangat membantu orang yang hanya ingin sekedar membuat video untuk mendokumentasikan kegiatan mereka. Kamera ponsel bisa dibilang mudah untuk digunakan karena fitur setting otomatis yang sudah sangat bagus dan akurat. Jadi orang yang menggunakan kamera ini tidak perlu mengatur apapun dan hanya tinggal menekan satu tombol saja.

Tetapi, para videografer dan fotografer professional lebih memilih menggunakan kamera yang juga dikhususkan untuk pekerjaan professional. Hal ini dikarenakan kamera professional bisa diatur sesuai dengan keinginan para videografer atau fotografer professional.

Sekarang, membuat video juga tidak harus menggunakan sebuah kamera digital. Video sekarang bisa dibuat melalui aplikasi yang berada di komputer. Video jenis ini biasanya dinamakan dengan video animasi komputer. Aplikasi yang digunakan untuk membuat video animasi juga bervariasi, tergantung dengan para animator.

Editing Video

Ketika video sudah selesai diambil dan direkam, video masih bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan. Proses ini biasanya dinamakan dengan proses editing pada post production. Para editor biasanya akan menambahkan berbagai macam efek visual yang menarik. Hal ini berguna untuk menarik perhatian para penonton agar melihat video hingga selesai.

Editor bisa menambahkan berbagai macam hal kedalam video untuk menjadikannya lebih menarik. Ketika proses editing, video bisa ditambahkan sebuah lagu, efek, subtitle, atau yang lainnya. Hal ini, yang akan menambahkan daya tarik di dalam sebuah video.

Jasa Video Shooting Video dan Editing Surabaya

Pada jaman yang sudah modern seperti sekarang ini. Video sudah menjadi hal yang sangat penting untuk siapapun. Maka dari itu, sekarang sudah banyak sekali beredar jasa video shooting dan editing Surabaya. Banyak orang yang memerlukan jasa video shooting dan editing Surabaya untuk membuat sebuah video, entah itu untuk perusahaan, organisasi, atau yang lainnya.

Kami disini menyediakan jasa video shooting dan editing Surabaya. Kami memiliki tim yang sudah berpengalaman dalam jasa video shooting dan editing Surabaya. Kami juga memiliki alat yang bisa mendukung kami dalam jasa video shooting dan editing Surabaya yang kami tawarkan.

Jasa Video Shooting dan Editing Surabaya

Jadi, jika kalian masih ingin mengetahui lebih lanjut tentang jasa video shooting dan editing Surabaya yang kami tawarkan. Kalian bisa langsung menghubungi narahubung kami yang tertera di bawah ini.

Tirta Media Production Adalah Perusahaan Profesional yang Melayani Pembuatan Video Profil, Video Safety Induction,  Video Animasi 2D & 3D, Video Dokumentasi, Video Iklan, dan Digital Marketing

Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

WA/Telpon      : 0822 – 8623 – 0300
Email               : marketing@tirtamedia.co.id
Website           : www.tirtamedia.co.id
Portfolio          : https://www.youtube.com/channel/UCtagATyx8VSUK_8Qav5Zhfw

 

Gratis Konsultasi, Chat Disini !